Blog Archive

Friday, August 8, 2008

Update ini sebenarnya Tidak Perlu

Kok banyak yang pada marah-marah sih.

Coba simak sekali lagi semua uraian dan posisi rekomendasi di dalam gambar.

Kalo perlu ini saya tulis ulang lagi :

"Apabila low 1.9420 ditembus, GBP-USD bakalan lansung menciptakan low baru di area 1.6363-an. Dan juga sangat terbuka peluang GBP-USD akan menuju 1.9282 pada beberapa hari perdagangan di Minggu depan".

Artinya peluang ke 1.9282 sangat besar. Prediksi saya mungkin hal itu terjadi minggu depan apabila market memang stagnan/ flat beberapa saat. Tapi kalo tidak terjadi sideway artinya market akan langsung menghajar posisi itu sekarang. Piye to..

Posisi cadangan bagi SL yang tersentuh liat diposisi rekomendasi :
1. Buy at 1.9431 TP 1.9446 SL 1.9415 (terjadi minus 16 pips)
2. posisi kedua buy at 1.9465 tidak tersentuh jadi diabaikan.
3. Posisi ketiga sell at 1.9415 TP 1.9370 (+45 pips)= Profit 29 pips.
Posisi ketiga saya rekomendasikan tanpa SL karena saya sangat yakin dengan posisi ini jadi tidak perlu khawatir loss.

Jadi salahnya dimana ???

Kalo belum yakin, nih liat hasil trading posisi saya, bahkan tanpa SL !! karena sangat yakin ke bawah :
liat tanggal posisinya, tanggal hari ini dan kemarin (posisi terakhir trading kemarin hingga hari ini)


Apa perlu hari Senin nanti saya istirahat dulu tidak update agar bisa baca postingan hari ini berulang-ulang ?

Ayo tetap semangat !! Putra-Putri Terbaik Indonesia.


Mari Menjadi Trader Indonesia Yang Luar Biasa di Dunia

Salam Sukses,

T. Asra

7 comments:

My Blog said...

terus terang 6 bln trakhir ini, blog bapak saya update hampir 3 jali sehari (kyk minum obat aja). hampir semua gambar yang bapak posting saya print untuk menemukan cara analisis yang bapak gunakan. tapi msh bingung. saya terobsesi dengan analisis yang bapak gunakan, dan menyimak tentang semboyan bapak.. saya salut karena semua ini anda peruntukkan buat orang2 yang msh belajar dan belajar tentang dunia trading.. tapi sampe dtk ini ada sedikit sanggahan buat bapak.. (jangan marah ya.. pak...)..semoga saja ini bisa menjadi bahan pertimbangan...
1. dari 2007 (saya kan langganan blog bapak) bapak hanya memberikan hasil (prediksi) dari analisa bapak.. dan jika menghubungkan dengan semboyan tersebut.. rekan-rekan yang selalu mengupdate blog bapak hanya akan menjadi "penikmat" bukan seorang trader yang penuh dengan analisa (menurut saya spt itu).
2. apa bapak g pengen mencoba mengajarkan ilmu seorang trader buat rekan-rekan meskipun sedikit demi sedikit, ya.. contohnya melalui langganan newsletter dari bapak ato melalui email (repot ya)...
3. masih banyak pertanyaan saya pengen ajukan, hanya saja blog komentar ini kurang memungkinkan untuk saya memaparkannya
4. makasih buat bapak, berkat blog bapak, hasil trading saya telah saya sumbangkan ke berbagai panti asuhan dan sebagian ke anak yatim.. dan saya pengen banget menjadi trader yang handal seperti bapak guna terus memberikan hasil trading saya kepada orang2 yang membutuhkan..
terima kasih atas perhatiannya.. dan jika ada kritikan ato kurang berkenan saya minta maaf, dan anda bisa email saya di adimustamin@gmail.com

Asra said...

Terima kasih atas kesetiaan bapak pada blog ini.
Benar selama ini saya hanya memberikan signal dan sedikit teknik penempatan posisi yang baik.

Sejak blog ini diluncurkan pada tahun 2006 saya sudah berniat untuk membagikan pengetahuan ini kepada seluruh pembaca, terutama Indonesia dan beberapa teman-teman di negara tetangga.

Saya telah memulai menulis ebook tentang sistem trading ini beserta filosopinya. Bagi saya forex trading ini tidak hanya sekedar menempatkan posisi tapi juga harus tahu mengapa posisi ini ditempatkan.

Namun dengan beberapa alasan penulisan ebook ini sempat terhenti dalam waktu yg cukup lama.

Dalam beberapa minggu ke depan saya akan melanjutkan penulisan yang sempat tertunda ini.
Semoga kali ini bisa selesai dan segera bermanfaat buat kita semua.

Agar semboyan "Mari Menjadi Trader Indonesia yang Luar Biasa di dunia" menjadi kenyataan.

Salam Sukses,

T. Asra

My Blog said...

dan satu hal lagi yang perlu bapak ingat, (ini sekedar saran).. bahwa.. untuk lebih menyempurnakan ebook yang bapak buat, ada baiknya mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan tentun saja dengan jawaban-jawaban dari pertanyaan tersebut yang sekiranya dapat membuat ebook yang bapak buat itu lengkap dan terinci. makasih sebelumnya.. Bravo.. Trader Indonesia

Asra said...

Saran bapak sangat saya perhatikan. Saya menginginkan ebook ini nantinya juga dilengkapi dengan video tutorial sehingga lebih memudahkan memahaminya.

Kalo sudah paham, ketika melihat chart, saya jamin dalam waktu kurang dari 10 menit sudah bisa menentukan kemana arah market bergerak, kemana target yang dituju. Pada posisi berapa entry dan exit terbaik.

Doakan ya pak, biar saya bisa cepat menulis lagi. Dan saya sangat gembira kalo ada yg bisa ngajarin saya membuat video tutorial (pake camtasia atau program lain yg bagus buat bikin video).

Salam Sukses,

T. Asra

Life Online said...

Mari kita memulai hari ini dengan profit di pagi ini :
1. Buy now 1.9116 SL 1.9070 TP 1.9140

Saya Ingin Sedikit bertanya, kenapa SL lebih besar dari pada TP? sulitkan Menganalisa TP lebih besar dari pada SL?? karena dengan SL lebih besar dari TP, artinya kita siap rugi 46 pips hanya untuk mendapatkan 24 pips, ini sama saja dengan belum perang sudah kalah mental. mungkin masukan dari saya sebaiknya 2:1 artinya misalkan TP 20 SL 10 TP 100 SL 50...terima kasih dan salam sukses buat anda :)

Asra said...

Dalam penggunaan SL saya tidak berpatok pada suatu perbandingan tertentu. Tidak selalu SL lebih besar dari TP (bisa diliat pd tulisan-tulisan prediksi sebelum-sebelumnya).
Bahkan seorang Master Elliott Wave pernah Menulis artikel dan mengajarkan murid-muridnya untuk tidak menggunakan SL. Ini mungkin hal gila bagi trader-trader kita yang sangat banyak membaca anjuran pemakaian SL.

Penempatan SL yang saya gunakan selalau berada di bawah tahanan terkuat (menurut saya), apabila tahanan ini tembus dapat dipastikan arah market selanjutnya menuju kesana.

Seperti posisi pagi ini, memang seperti berjudi, karena kita semua sudah tau bahwa GBP-USD dalam trend ke bawah yang sangat kuat. Pengambilan posisi ke atas dalam skala kecil hanyalah mencoba memanfaatkan koreksi yang mungkin terjadi (sebagai jeda trend).

Salam Sukses,

T. Asra

Asra said...
This comment has been removed by the author.