Blog Archive

Monday, February 5, 2007

Market masih cenderung sideway

Senin, 5 Pebruari 2007

Kekalahan cukup besar pada 31 Januari 2007 memaksa saya untuk melakukan evaluasi dan koreksi diri. Saya memahami keteledoran yang terjadi disebabkan karena kejenuhan yang saya alami. Seperti yang pernah saya kemukakan beberapa waktu lalu. Sejak setahun terakhir ini saya tinggal berjauhan dengan anak dan isteri saya. Saya tinggal di Kumai yang berjarak 516 km dari Palangka Raya tempat anak dan isteri saya tinggal. Waktu tempuh dengan bis malam sekitar 11 – 12 jam. Setiap Jum’at sore pk. 16.00 WIB saya berangkat dan tiba di Palangka Raya sekitar pk.04.00 WIB. Saya kembali lagi ke Kumai pada hari Minggu sore pk. 16.00 WIB dan tiba pk.04.00 WIB. Pada Senin pagi Pk. 07.00 WIB saya sudah harus masuk kantor. Kebetulan saya bekerja di sebuah bank milik Pemda, BPD Kalteng. Aktivitas seperti ini rutin saya lakukan dan hampir tidak memiliki cukup waktu istirahat.
Barangkali karena keletihan dan kejenuhan inilah yang membuat saya akhir-akhir ini kurang hati-hati dalam menempatkan posisi. Sementara arah pergerakan market hampir 90% sudah dapat diprediksi dengan baik.

Setidaknya saya memerlukan beberapa hari untuk evaluasi. Dan selama evaluasi ini saya mencoba berbagi dengan pembaca bagaimana menambah passive income melalui program jutawan adbrite. Program ini diperkenalkan oleh seorang teman yang melihat di situs ini sudah ada iklan adbrite, namun dia menyayangkan kalau tidak maksimalkan pendapatannya. Dan setelah saya coba beberapa hari, pendapatannyanya cukup lumayan, saya sudah dapat menjana $11 US setiap harinya. Saya pikir ini lumayan sebagai pendapatan tambahan di sela-sela trading. Toh tidak ada resiko sama sekali. Yang dilakukan Cuma bikin blog gratis di blogger.com, kemudian daftar gratis di adbrite. Lantas, kode iklannya dikirim ke jutawan adbrite untuk dimasukkan dalam jaringan. Semuanya gratis dan dilakukan cuman perlu 5 menit sehari. Wah lumayan.

Sejak iklan tersebut tayang di situs ini, saya mendapat beberapa pertanyaan bagaimana langkah-langkah mengaplikasikanny secara detil, termasuk bagaimana cara membuat blog termasuk materi blog apa yang cocok ? Untuk menjawab pertanyaan itu, saat ini saya coba menyusun blog baru yang memuat semua pertanyaan-pertanyaan tersebut.
Sebelum blog tersebut selesai, saat ini peminat program tersebut dapat membaca rancangan muka blog jutawan adbrite yang sedang saya susun. Semoga bermanfaat.

Posisi Trading hari ini
Hingga pagi ini masih agak sulit menentukan posisi masuk yang tepat. Pergerakan market setidaknya memiliki peluang ke atas ke area 1.9812 – 1.9878. Namunsebelum ke sana market perlu ke bawah paling tidak ke area 1.9580 – 1.9560-an. Kepastian pergerakan ini apabila clear break di 1.9622


Semoga Sukses.

Chart

No comments: