Friday, May 11, 2007

Dollar Menang alias WIN !!!

Pada Kamis, 3 Mei 2007 (Judul : Dollar Dapat Menguat Tipis, Chart Daily), saya sudah membidik target jangka menengah bagi GBP-USD adalah 1.9767, 1.9655, 1.9550 dan terakhir 1.9401.
Target-target tersebut tidak mulus karena minimnya dukungan data ekonomi (fundamental).

Prediksi saya kemarin, bahwa GU setelah bermain-main di area 2.0035 akan melanjutkan penurunannya. Alasannya, dollar ditekan oleh suku bunga Fed yang tidak berubah sementara pada saat yang sama BoE mempersilakan suku bunganya naik. Komentar-komentar pejabat keuangan, saya perkirakan tidak akan memberikan sesuatu yang dapat memicu gairah market yang berlebihan.

Ternyata saya ketipu : sebelum pengumunan BoE rate, Menteri Keuangan AS Henry Paulson mencuri start, doi menyatakan pihaknya mempunyai tugas agar dollar harus menguat lagi.

Walhasil prediksi saya GU naik ke 2.0035 tidak terjadi. Namun saya masih bisa sedikit bernafas lega karena posisi sell saya menuju target 1.9907-an tercapai.

Rencana posisi buy di area 1.9907 terpaksa dibatalkan setelah melihat garis merah 1.9907 ditabrak oleh market yang ngamuk dan fractal tidak muncul-muncul (lihat chart H1 kemarin).

-----------------------------------------------------------------------------------

Hari ini Jumat, 11 Mei 2007 dollar masih akan pamer kekuatannya. Target GBP-USD adalah 1.9746 - 1.9657-an. Sebelum level-level tersebut dicapai, GU perlu kenaikan ke area 1.9823 – 1.9847. Dan satu peluang kecil : naik ke 1.9857 – 1.9884.

Semoga berhasil,

Salam

Chart H1


Daily

No comments: