Wednesday, May 16, 2007

Kemarin Keliru Karena…

Kemarin pekerjaan di kantor benar-benar menyita waktu. Update kemarin terlambat. Pagi hari saya sempat melakukan analisa dan menuliskannya di kolom KOMENTAR. Analisa saya waktu itu adalah GU sudah siap menuju 1.9853, 1.9888. Karena terbatasnya waktu, saya tidak sempat memindahkan hasil analisa saya ke blog. Chart analisa yang dihasilkan pagi kemarin adalah :



Ketika sore hari, disela aktivitas kantor, saya mencoba online dan kaget melihat market yang seolah mau ke bawah. Tanpa pikir panjang, hanya sekitar 5 menit saya rubah semua analisa. Saya save chart yang terjadi dan upload untuk blog. Parahnya lagi, analisa pendahuluan yang saya muat di kolom KOMENTAR saya hapus. Saya tidak ingin menimbulkan dua analisa berbeda antara isi blog dan kolom komentar.

Ternyata saya keliru !!! saya lupa bahwa garis merah 1.9817 tidak punya pijakan teknikal apapun. Garis ini merupakan garis hasil analisa sebelumnya yang lupa saya hapus.
Semestinya penurunan kemarin memang berakhir di area 1.9746, yaitu FE 61.8% (garis hijau target I) lihat chart kemarin.

Pagi ini saya baru sadar : saya keliru. Saya bertanya dalam hati mengapa hasil analisa yang cukup luas dapat dengan mudah digantikan oleh analisa sekilas (sekitar 5 menit).
Karena itu saya mohon maaf.

Hari ini, Rabu, 16 Mei 2007 GBP-USD sudah berada pada jalur yang menuju 1.9887 – 1.9936.

Chart

No comments: