Wednesday, September 5, 2007

Komputer Saya diserang

Mohon maaf, hingga beberapa hari kedepan saya tidak trading dan tidak bisa update blog. Karena saya curiga laptop saya terkena serangan, entah itu ulah virus atau hacker saya belum bisa pastikan.

Indikasinya, anti virus lumpuh, komputer saya diskonek setiap 2,5 menit dan untuk login kembali sangat sulit. Dan ada pesan di Notepad yang berasal dari Pendekar Blank, bahwa komputer sudah disusupi.

Selain itu ada beberapa program aneh, seperti EmangEloh.exe.

Terus terang saya sangat awam dengan yang beginian. Saya tidak paham cara mengamankan diri dari orang-orang jahil seperti ini. Jadi pilihan saya cuman satu. Install ulang seluruh system yang ada di komputer.

Saya berfikir apakah ini karena saya mengumumkan YM saya secara terbuka, sehingga sangat banyak permintaan untuk bergabung. Sementara yang aktif chatting tidak sebanyak yang masuk.

Hem.. biarlah semoga Tuhan membuka hati mereka yang berniat tidak baik kepada sesama. Semoga kesadaran dan cinta kasih kepada sesama muncul di hatinya.

Biarlah segala sifat dan perbuatan negatif berganti dengan Cahaya dan Kasih Tuhan.


Salam Sukses,


T. Asra

Kutipan pernyataan si penyusup :

Salam Kenal Buat User yang sedang Aktif di Komputer ini.
Saya adalah Pendekar Blank 1, Program yang dibuat oleh seseorang yang ingin
memberantas kejahatan di muka bumi ini dan saya dikirim ke sini untuk:

1. Mencoba memberantas virus-virus lokal yang sudah menyebar di Indonesia
2. Mencoba mengamankan komputer ini dari infeksi virus lokal, dan
3. Mencoba menghalangi anda untuk berbuat sesuatu yang tidak perlu dilakukan di komputer ini

Itulah 3 Misi saya setelah dikirim ke komputer ini

Mohon maaf apabila nantinya terdapat kesalahan-kesalahan selama melakukan 3 misi diatas
Mudah-mudahan anda adalah orang baik yang mempergunakan komputer pada jalan yang benar.

4 comments:

Anonymous said...

Hati-hati dengan email tidak dikenal Pak Asra, barangkali bapak pernah membuka salah satu email tidak dikenal yang langsung memginfeksikan sebuah virus / trojan hanya dengan kita membaca email tsb.

Coba bapak gunakan AVG yang free edition, plus spyboot - search & destroy, dan download windows defender dari situs microsoft (kalo anda menggunakan windows). saya kira avg sama spyboot sudah cukup, lebih aman jika ada windows defender (cuman kayaknya agak lemot kalo dikasih windows defender, di komputer dengan spek lumayan bisa jalan bagus sih si Defender ini).

Semoga "lekas sembuh" deh komputernya !!!

Clea Nursery said...

BTW..setelah saya googling, saya temukan penjelasan mengenai si Virus "Blankon Sinting" ini.

Silahkan baca di situs ini buat penanggulangannya :

http://www.vaksin.com/blankon.htm

Pak Asra jangan lupa untuk update anti virus anda setiap kali anda terhubung dengan internet.

Salam,
Aan

Anonymous said...

Ghost itu produknya symantec, bisa diinstall terpisah dari norton AV. klo saya sih pake cd windows PE yg sudah terintegrasi dengan ghost, mungkin bapak bisa tanya ke temen yg punya. Begitu windows yg bersih dari virus sudah terinstall (sebaiknya telah lengkap dengan driver2 & program2, terutama antivirus) install & jalankan program ghost untuk membuat file image dari drive c. Pilih menu partition to image. Save image file (ekstensi *.GHO) ke drive d. Ada pilihan utk kompress file image. Klo hardisk bapak kapasitasnya besar tdk usah dikompress, akan lebih cepat prosesnya. Seandainya windows nanti terkena virus lagi tinggal jalankan program ghost dengan menu partition from image. Arahkan restore file ke drive c (biasanya partition 1). Setelah selesai tinggal restart & selamat mendapatkan "clean system" anda kembali. :)
Klo masi kurang jelas boleh YM saya di heaven354

Asra said...

Pak Aan dan Pak Greenlover,
Makasih banyak atas masukannya. Semua ini sangat berarti buat saya.