Monday, August 20, 2007

Komentar Terhadap Komentar

Terima kasih atas komentar-komentar teman-teman pembaca.
Ijinkan saya mengomentari komentar tersebut (maaf bukan jawaban komentar) :

Sebagaimana signal posisi yang lajim diberikan oleh situs-situs forex, biasanya mereka hanya memberikan batasan posisi buy atau sell. Bahkan kadang banyak yang bercabang sehingga membingungkan pembaca.
Berkaca pada kenyataan itu saya mencoba menjelaskan arah yang mungkin terjadi dengan menggunakan grafik. Grafik ini sebenarnya tidak full indikator yang saya tampilkan, karena apabila saya tampilkan semua, saya khawatir bisa membingungkan pembaca karena akan terlihat saling tumpang tindih.
Tetapi bagi teman-teman yang sudah memahami keseluruhan indikator yang saya gunakan dan teknik penempatan posisi, maka keterangan yang saya berikan sudah jauh lebih memadai untuk dimengerti.

Contoh posisi yang saya berikan untuk hari Senin ini.
Ketika pembaca melihat update blog ini pada Sabtu kemarin dan Sudah bermain sejak pembukaan market Asia, dengan mengambil posisi buy at 1.9810 tentu sekarang sudah profit dan aman dengan trailing stop.
Sedangkan bagi yang tidak sempat. Pada siang hari pastilah masih sempat open posisi buy at 1.9836 atau 1.9842. (Saya pun tidak sempat open pada pagi hari, karena Saya baru tiba dari Palangka Raya pada Pk. 03.50 WIB, ketiduran dan telat masuk kantor. Saya baru online pada istirahat siang Pk. 12.00 WIB)

Seperti yang disampaikan mbak Agnes : Apa yang mesti dilakukan ketika posisi barrier 1.9835 belum terlewati?

Mbak Agnes bisa saja melakukan pending order buy limit at 1.9840. Dengan SL at 1.9652 TP 1.9968 TPii 2.0078 trailing stop +15.

(mudah-mudahan ini adalah Agnes Monica yang artis cantik dan cerdas itu. Ssttt, saya fans berat Agnes Monica, sejak dulu, sejak masih nyanyi “kecentang-kejedot”. Sejak masih membawakan “Tralala Tralili”)

Lihat 2 posisi yang saya buat untuk 2 account yang berbeda :
Posisi Pertama, Saya buy at 1.9836 Likuidasi 1.9897 win $61


Posisi Kedua, Saya buy at 1.9842 Likuidasi 1.9895 win $530


Kedua Posisi ini segera saya likuidasi meski belum mencapai target, karena saya yakin market akan turun sedikit sebelum melanjutkan kenaikannya. Saya bermaksud open buy lagi pada saat tepat nanti. Saat yang tepat itu saya perkirakan berada di kisaran dua posisi di bawah ini :

Buy at 1.9838 SL 1.9700 TP 1.9968 TPii 2.0078

Atau

Buy at 1.9806 SL 1.9700 TP 1.9968 TPii 2.0078

No comments: