Friday, June 8, 2007

Kemarin GBP-USD Terjun Bebas

Kemarin sore, ketika TPi dan TPii sudah tersentuh, banyak teman-teman (chating) menanyakan apakah GBP-USD sudah akan berbalik sesuai skenario pagi? Saya menjawab semestinya iya kalau sekiranya GU turunnya lambat. Tapi keadaanya lain, GU turun sangat kencang, sentimen negatif sterling sangat kuat. Sterling jatuh terhadap hampir semua mata uang utama lainnya. Sterling jatuh karena suku bunganya diputuskan tetap dan ini sudah diantisipasi oleh market.
Saat itu saya juga menyampaikan kemungkinan GU masih akan turun ke 1.9824 dan satu peluang kecil menembus level 1.9780-1.9770.
Ketika itu untuk pilihan sell di area 1.9850-an menuju level tersebut tidak saya anjurkan, begitu pula pilihan buy menuju 1.9997-an juga tidak saya anjurkan. Saya menyarankan lebih baik istirahat menikmati profit sambil menunggu badai mereda dan arah selanjutnya makin jelas.

Setelah menembus level-level penting tersebut, peluang GU naik ke area 1.9997 – 2.0130 sudah sangat kecil. Apalagi kalau 1.9738 sudah ditembus peluangnya menjadi tertutup.

Hari ini Jumat, 8 Juni 2007 setidaknya GU akan naik dulu ke 1.9830 dan mungkin ke 1.9856 – 1.9882. Level-level ini merupakan area persimpangan apakah GU akan berlanjut naik atau harus turun kembali.


Salam Sukses,

T. Asra

Chart H1



Chart Daily

No comments: